Mau Dibawa Kemana Pendidikan Masa Depan Indonesia


Lama sekali saya fikirkan masalah Krisis yang ada di Indonesia, seperti tak berujung. Revolusi masalah terus bergulir, terus berputar dan bergantian.. Kemaren yang jaya besok gantian yang lain lagi….

Sehingga timbullah pertanyaan Mau dibawa kemana Pendidikan Indonesia, perdebatan untuk Pendidikan anak banyak muncul dan terus berganti, peraturan di ubah-ubah. Aduh capek deh…. Sekarang juga udah banyak Pihak asing yang masuk dan membawa kurikulum sendiri….

Tapi gmn tuh coba yang bodoh tetep aja gak di bantu biar pinter…. Walau sekolah Gratis… itu malah jadi masalah baru…. malah Anak2 punya tabungan hingga bisa bawa kendaraan sendiri… yang bikin penuh lapangan sekolah. Al Hasil sekolah gak punya lapangan karena dah berubah jadi area parkir siswa.

Wah banyak deh masalahnya… Gmn yaa… harus di benahi dari mana ya….

Eh yang terakhir katanya Ujian Nasional mau di apus… gmn sih yang bener mau di apus apa enggak…?
Secara sekarang aja setiap daerah masih banyak terdapat kecurangan dalam ujian nasional.

Ujian Nasional Daerah A Hasilnya rata2 nilai siswa 75%, Lokasinya di kota, ciri pola pendidikan cukup ketat, kesadaran orangtua juga bagus akan pendidikan sehingga pemberian tambahan pendidikan dari non formal sebagian besar anak ikut.

Daerah B , yang notabennya adalah anak Desa bukan… kota juga bukan…. gaya hidup udah nanggung…. di anggap desa gak mau…. ikut gaya kota juga masih berasa berat… keadaan ekonomi pas-pasan.

Daerah C, Sekolah memang benar ada di daerah pedalaman desa yang jauh dari kota dan gaya hidup modern. menurut anda mungkin gak mereka bisa lebih berprestasi dari Daerah A. atau daerah B bisa lebih baik dari daerah A. Secara sudah pasti mereka gak mungkin bisa ikut Lesnya Caraka, Kumon, Primagama, nurul Fikri, apalagi Bimbel Alfabet, karena udah jelas belom tentu mau buka cabang disana.

Membingungkan…. bukan…. yang lebih asik itu kita harus membuktikan dan kita semua turun untuk mereka semua…

Oleh karena itu penting adanya kesadaran Instansi Masyarakat Aktivis Para Ahli. Jangan sampai seperti beberapa hari ini yang saya baca berita bahwa ada 2 orang korban dan pelaku dari anak2 yang meniru adegan porno mirip Ariel luna maya dan Cut tari. (BDA)

Sebagai pencerahan buat anda semua agar tidak mumet memikirkan masalah ini baca saja pendapat2 orang lain :
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090624231241AAOsoT3
http://www.ditpertais.net/swara/warta15-02.asp

Perihal alfabet1
Taman Bacaan - sebagai Perpustakaan Kecil

2 Responses to Mau Dibawa Kemana Pendidikan Masa Depan Indonesia

  1. Mochammad mengatakan:

    Jangan khawatir… Arah pendidikan di negeri ini ditujukan ke sistem pendidikan yang lebih baik dan baku untuk beberapa waktu tertentu. Beberapa waktu tertentu? Iya. Kan jaman berkembang terus, Jadi mestinya sistem pendidikan juga harus dirancang untuk sekian waktu tertentu. Tetapi, juga tidak berubah-ubah dalam waktu cepat. Pelaksana di bawah, satuan-satuan pendidikan atau sekolah-sekolah, yang akan bingung menerapkannya. Sistem di Indonesia masih mencari bentuk mengingat kondisi masyarakat yang sangat beragam. Sistem A mungkin cocok untuk daerah A, tetapi belum tentu cocok untuk daerah B, misalnya. Itu karena daerah A dan B mungkin memiliki situasi kondisi yang berbeda, baik itu sosial masyarakatnya, wilayah geografisnya, kemampuan daerahnya, dsb. Dari segi siswa, intelegensi manusia kan tidak ditentukan dia di kota atau di desa, di pusat atau di daerah. Nyatanya, banyak juara oliampiade yang berasal dari daerah dan mungkin dari kalangan orang tidak mampu.
    Kita harus tetap optimis. Penentu-penentu kebijakan di Kementerian PEndidikan Nasional tentu tidak memutuskan suatu kebijakan untuk menjerumuskan, tapi untuk perkembangan pendidikan di negara kita. Hanya mungkin masih ada kekurangan-kekurangan yang terus dibenahi.
    Kira-kira begitu.
    🙂 Salam

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com/

    • alfabet1 mengatakan:

      Hallo mas, thx barusan saya mengutip dikit dari blognya tentang Deman panggung, untuk bahan makalah mas… Thx juga buat komentnya… (Balad)

      NB, di Invite yaaa masss Blognya Alfabet coret-coret aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: