Bincang santai Pengelola/Pengurus Taman Bacaan/Rumah Baca/Rumah Singgah Januari 2011


Apa sih bedanya antara Taman Bacaan , Rumah Baca , Rumah Singgah dan Perpustakaan? Ada berapa banyak jumlahnya di Jakarta , Bogor , Depok , Tangerang , Bekasi atau se Indonesia? Apakah yang melatarbelakangi dan tujuan mereka mendidirikan Ruang Baca tersebut?

Untuk menyamakan persepsi dan kegiatan yang sinergis dengan Hakikat Pendidikan, maka lebih baik bila dibahas dan duduk bersama.

Dalam Januari 2011 ini, telah dijadwalkan untuk terbentuknya sebuah Organisator yang dapat membimbing bagi kami sendiri dan rekan-rekan lainnya yang sejenis dalam menjalankan Visi Misi yang berkelanjutan terhadap Pendidikan Non Formal yang termarginalkan. Bagi rekan-rekan yang mengelola / sebagai pengurus pada taman bacaan / rumah singgah / rumah baca dapat bergabung pada setiap pertemuan yang dilaksanakan bulan januari ini dan setelahnya, bisa mengontak salah satu nomor dibawah ini. Akhir dari pertemuan pembentukan tahap ini pada Januari minggu ketiga tanggal 29 Januari 2011 di PERPUMDA DKI (tentative),  selanjutnya akan ada pemberitahuan kembali kepada rekan-rekan.

Banyak hal-hal menarik lainnya yang bisa dibicarakan , digagas dan dikongkritkan secara bersama. Setiap Taman Baca, Rumah Baca / Rumah Singgah berbeda kondisi lingkungan sosialnya, maka perlunya ada tindakan yang berbeda di masing-masing tempat, maka berbeda pula tindak lanjut yang dapat dilakukan oleh pengurus dan pengelolanya. Berangkat dari pemikiran-pemikiran tersebut maka selanjutnya Organisasi ini bisa sebagai konsultan dan wadah untuk melakukan sharing bagi rumah singgah rumah baca dan taman bacaan masyarakat.

Kegiatan ini dikategorikan dalam Pendidikan Non Formal dalam Lingkungan Masyarakat.

DAFTAR KONTAK ;

– Yudi : 0819 050 987 09
– Balad : (021) 988 300 78
– Mas Res : (021) 37 000 296 / 0857 1755 7096
– Yanto : 0852 908 14 278


Perihal alfabet1
Taman Bacaan - sebagai Perpustakaan Kecil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: